Di postingan yang sebelumnya, saya menjelaskan tentang perbedaan loket PPOB
yang memilih fee atau komisi dengan loket ppob yang memilih servis
lebih. Untuk ppob yang memakai komisi besar tidak perlu dipertanyakan,
loket tersebut ingin pendapatan yang lebih. Sedangkan beberapa loket
memilih fee atau komisi yang lebih rendah sedikit, tetapi CA PPOB tersebut memiliki servis yang lebih darpada CA PPOB lainnya.
Loket yang memilih servis adalah loket
yang biasanya mempunyai transaksi yang banyak, padat, dan membutuhkan
kecepatan maupun servis pelayanan yang lebih daripada biasanya. Beberapa
kriteria Collecting Agent yang mempunyai kriteria lebih antara lain :
Deposit Otomatis.
Jadi setelah loket melakukan setoran
deposit, 5-15 menit tanpa melakukan konfirmasi, saldo loket akan
otomatis masuk ke saldo di aplikasi ppob loket tersebut. Input deposit
secara otomatis ini merupakan salah satu jenis kriteria yang paling
dicari oleh tipe loket besar. Mereka tidak mau repot konfirm ulang
setelah melakukan deposit untuk kecepatan transaksinya.
Fee / Komisi Otomatis
Disini setelah loket melakukan
transaksi, komisi mereka akan langsung masuk saldo loket pada saat itu
juga (realtime). Walaupun ada loket yang komisinya ingin ditransfer
dalam bentuk rupiah ke bank mereka dalam waktu awal bulan berikutnya atau setiap
tanggal 10.
Remote Servis.
Di saat loket mengalami kesulitan di
dalam transaksinya CA PPOB yang memiliki servis lebih akan selalu siap
melakukan remote servis ke pc loket. Hal ini sudah tidak bisa ditawar,
karena dengan teknisi CA PPOB tersebut yang melakukan remote servis,
masalah lebih cepat terselesaikan. Daripada harus chat, sms, media chat
lainnya. Loket cukup meminta remote kepada CS CA PPOB tersebut.
Proses Keuangan Yang Mudah.
Selain proses komisi tadi di point nomer
2, apabila ada kesalahan yang dilakukan loket, semisal salah transfer
dan yang bersangkutan di bidang keuangan, CA PPOB tersebut bisa
melakukan revisi atau memberi solusi cepat pada loket tersebut. Sehingga
saldo loket segera masuk dan segera bertransaksi.
Sistem Komunikasi.
CA PPOB yang baik memiliki sistem KOMUNIKASI
yang bisa memenuhi segala keluhan loket loketnya. Misalnya ada CS
dengan SMS, Yahoo Mesengger, BBM, WA, Telepon, maupun livechat. Dengan
ini loket bisa tetap komunikasi dengan CA PPOB nya.
Demikian info tentang kriteria Collecting Agent (CA) PPOB yang memiliki SERVIS PPOB lebih, semoga berguna.
No comments:
Post a Comment