Thursday

KORWIL? Berguna Apa Tidak Sih?

Apa Itu KORWIL?



Kali ini saya akan coba menjelaskan tentang KORWIL di PPOB, juga tentang plus minusnya.
Bakoel Ppob, Bukopin Ppob, Cara Cek Tagihan Listrik, Cek Pembayaran Listrik, Cek Tagihan Pln Online, Cek Tagihan Rekening Listrik, Listrik Online, Login Bukopin, Loket Bukopin, Loket Online, Loket Ppob Bukopin, Payment Bukopin, Payment Point Online Bank, Payment Point Online Bukopin, Pembayaran Listrik, Pembayaran Rekening Listrik, Pln Online Cek Tagihan Listrik, Ppob Bukopin Login, Ppob Bukopin, Report Ppob Bukopin , Tagihan Listrik Bulanan, Tagihan Listrik Online, Tagihan Rekening Listrik

Pengertian KORWIL

KORWIL adalah singkatan dari Koordinator Wilayah

Tujuan KORWIL

Membimbing Loket Loket PPOB di wilayah tersebut

Kelebihan KORWIL

Biasanya akan mendapat komisi tambahan dari usaha membimbing loket loket binaannya

Keuntungan Apabila Ada KORWIL di CA PPOB

  1. Di setiap wilayah loket bisa datang ke KORWIL tersebut dan meminta bantuan , biasanya berupa permintaan kertas struk dan problem yang berupa hardware, misal kopmuter rusak dan lain.
  2. KORWIL membuat loket merasa tenang karena ada perpanjangan tangan atau AGEN CA PPOB di daerah / wilayah tersebut
  3. Loket tidak perlu menghubungi CA PPOB langsung, hanya lewat KORWIL

Kekurangan CA Apabila Ada KORWIL

  1. Kadang kadang KORWIL susah dihubungi oleh loket apabila ada masalah, malah kadang kadang hilang dari peredaran entah kenapa.
  2. Fee loket yang kadang disunat / dipotong KORWIL se enak jidat, ini terkadang loket kurang paham mengenai komisi loket sehingga KORWIL nya se enak jidat nya motong komisi loket.
  3. Nah ini yang paling parah, setelah motong fee loket dan kegiatan ilegal yang berhubungan dengan deposit loket, KORWIL tersebut hilang, dan biasanya dia akan pindah ke CA PPOB lain untuk memilih korban / modus baru.
  4. Kalau sudah seperti di atas pasti pihak CA dan Loket yang akan dirugikan, loket akan langsung komplain ke CA PPOB yang bersangkutan untuk tanya kasusnya.

Kesimpulan :

  1. PPOB itu bisnis online, dari semula daftar sudah dijelaskan bahwa calon loket harus mempunyai alat / hardware lengkap (yang tanpa ada masalah) termasuk PC Internet & Printernya.
  2. Apabila ada masalah software (bukan hardware) silakan meminta CS CA PPOB yang bersangkutan untuk minta di remote service (jarak jauh).
  3. Apabila ada masalah hardware, balik lagi ke nomer 1, kan kita sudah setuju bahwa alat loket harus tanpa masalah, apabila ada masalah silakan diperbaiki sediri ke tukang service lokal.
  4. Peralatan PPOB / Spanduk / Kertas, CA PPOB yang handal akan memiliki sistem yang OK untuk meng handle ini, biasanya akan memiliki form pemesanan yang akan dikirim langsung dari pusat, jadi tidak perlu KORWIL.
  5. Jika loket mendaftar langsung ke CA PPOB fee mereka akan utuh, dan tidak akan dipotong dengan FEE KORWIL
Adalagi sistem Downline / Upline yang lebih baik daripada KORWIL, akan saya jelaskan di postingan selanjutnya
Postingan Terkait Artikel Ini :

 

No comments: