Saturday

Tentang PPOB di Indonesia

Apa itu PPOB?

PPOB adalah kepanjangan dari Payment Point Online Bank. PPOB dimulai sejak tahun 2009 setelah sistem SOPP tidak diberlakukan oleh instansi instansi yang bersangkutan terutama PLN (Perusahaan Listrik Negara). Sistem PPOB ini bekerjasama dengan Bank Bank yang ada di Indonesia seperti Bukopin, BCA, BNI, Mandiri, BRI dan bank bank yang lain. PPOB mebuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengmbangkan usaha dan bekerja sama dengan Switcher atau Collecting Agen PPOB.
Ppob Bank Bukopin, Ppob, Ppob Bukopin, Bisnis Ppob, Ppob Bukopin, Loket Ppob Bukopin, Bukopin, Bukopin Ppob, Ppob Bukopin Co Id, Usaha Ppob, Loket Ppob, Login Ppob Bukopin, Bank Bukopin, Loket Bukopin, Loketppobbukopin, Loket Pln Bukopin, Cara Membuka Loket Pembayaran Listrik Bank Bukopin, Ppob Bukopin Co Id, Www Imperiumpay Net, Cara Buka Loket Pembayaran Listrik Bank Bukopin, Keuntungan Ppob Bukopin, Loket Pembayaran Online Bank Bukopin, Ppob Gratis, Usaha Pembayaran Listrik Bank Bukopin

Salah satu PPOB yang terkenal menurut saya adalah PPOB Bukopin. Mengapa PPOB Bukopin dibanding PPOB lainnya? Akan saya ulas di bawah beberapa kelebihan PPOB Bukopin daripada PPOB bank lainnya, kebetulan saya juga seorang praktisi PPOB yang sudah bergelut di Pembayaran Online sejak Tahun 2005.

Kelebihan PPOB Bukopin :

  1. Aplikasi Web Based : Dengan aplikasi web based, loket tidak perlu repot menginstal aplikasi di dalam PC nya, hanya perlu log in atau masuk di web transaksi yang telah disediakan.
  2. Tidak perlu update : Karena web based update hanya di lakukan oleh pihak Switcher dan Bank Bukopin saja, pelanggan tidak perlu update.
  3. Ada 3 pilihan transaksi : Bisa dengan Komputer, Gadget dan Mobile Printer , dan yang terakhir ini ada variasi transaksi hanya menggunakan SMS
Mungkin hanya 3 itu saja kelebihan PPOB Bukopin, tetapi yang tidak kalah pentingnya adalah Collecting Agent yang berada di balik PPOB tersebut. Sebuah Collecting Agent (CA) harus memiliki sistem yang tangguh untuk menangani sis tem ppob bukopin. Nah dari beberapa CA Bukopin yang saya kenal tangguh adalah IMPERIUMPAY.NET , akan saya jelaskan mengapa IMPERIUMPAY.NET pailing tangguh di antara CA2 Bukopin lainnya.

Kelebihan PPOB Bukopin by ImperiumPAY :

  1. Gratis Biaya Pendaftaran
  2. Komisi yang besar , misal PLN admin 2500 fee nya 2000 untuk loket
  3. Komisi langsung masuk saldo otomatis setelah transaksi
  4. Tidak ada saldo mengendap
  5. Tidak ada target penjualan
  6. Transaksi 24 jam
  7. Satu deposit untuk semua pembayaran
  8. Deposit 7 hari dalam seminggu
  9. Pilihan deposit di 5 bank besar
  10. Proses pendaftaran hanya 5 menit
  11. CS yang online mulai jam 08:00 WIB – 21:00 WIB tiap harinya beserta Remote Servicenya

Jadi saran dalam memilih PPOB :

  1. Buka google, cari dengan keyword PPOB, pastikan lihat yang paling atas atau nomer satu.
  2. Kalau bisa pilihlah yang memakai ADS / Iklan , karena disitu akan terlihat kredibilitas sebuah CA PPOB.
  3. Coba chat atau kontak dengan salah satu customer service nya, jika respon yang diberikan cepat, maka biasanya pelayanannya juga cepat.
  4. Pilihlah yang memakai deposit auto, karena PPOB yang memakai deposit AUTO lebih terpercaya, karena mereka menghandle ribuan transaksi dalam 1 hari, tidak mungkin jika menggunakan tenaga manusia untuk cek transaksi masuk di bank mereka. Jadi bisa dipastikan CA PPOB yang memakai transaksi masih manual atau reporting setoran setelah transfer itu adalah CA PPOB yang masih kecil dan transaksi masih ratusan saja.
Demikian info, semoga membantu masyarakat untuk membuka PPOB dengan memilih Bank dan CA yang terpercaya.

No comments: